2 Cara Setting Printer High Quality Dengan Hasil Cetakan Memuaskan

Kun Hery

Cara setting printer dengan hasil high quality tidak diperlukan waktu yang cukup lama, ada beberapa langkah mudah untuk mendapatkan hasil cetakan dengan hasil yang bagus. Sebelum melakukan percetakan dengan kualitas high quality, ada beberapa resiko yang mungkin akan terjadi bila sering digunakan diantaranya :

  1. Cartridge mudah rusak, dikarenakan tinta yang disemprotkan ke kertas sangat tinggi sehingga cartridge bekerja lebih keras.

  2. Pembuangan tinta lebih cepat penuh

  3. Mengurangi masa umur pada cartridge

Mencetak dokumen dengan kualitas yang tinggi memang terkadang sangat diperlukan, terlebih lagi pada saat tugas tugas tertentu seperti mencetak gambar, dokumen resmi dan lain lain. berikut ini langkah untuk mendapatkan kualitas hasil cetakan yang tinggi :

1. Setting Properties Printer

Jika anda memiliki sebuah printer model apapun, setting properties ini dapat digunakan sebagai alternatif untuk mendapatkan hasil cetakan yang tinggi. Hal yang perlu anda lakukan adalah dengan membuka dokumen anda, dilanjutkan dengan print. Pada saat melakukan print, anda akan disediakan tampilan properties. Ubahlah print quality anda menjadi High, dengan demikian secara otomatis hasil cetakan anda akan tajam dan detail.


Namun ada beberapa kelemahan dalam penggunaan mode high print qulity, bagi anda ingin mencetak lebih dari 20 lembar sebaiknya untuk mengistirahatkan printer terlebih dahulu agar tidak terjadi kerusakan lanjut pada cartridge.


2. Menggunakan Printer Dengan Resolusi dpi Tinggi


Menggunakan resolusi tinggi, merupakan salah satu cara untuk menghindarkan kerusakan kerusakan pada cartridge printer. Beberapa produsen kini telah membuat printer dengan spesifikasi dpi yang cukup tinggi, sehingga printer dapat menghasilkan gambar ataupun teks yang lebih rinci. 

Anda juga dapat mencari sebuah printer dengan seri seri tertentu seperti seri G, Photo, Selphy dan lainnya. Seri Printer Pixma Canon G 3010 merupakan salah satu contoh rekomendasi printer, bila anda menginginkan kualitas cetak yang tinggi dengan dot pixel yang sangat kecil. G 3010 multifungsi memiliki resolusi printing : 4800 x 1200 dpi, selain itu printer seri ini dapat mencetak tanpa tepi, sehingga sangat membantu percetakan dokumen anda yang resmi, gambar, dll. Bila anda ingin mengetahui jenis printer lain seri resolusi tinggi dapat mengunjungi halaman printer multifungsi