4 Program Marketing Untuk Meningkatkan Penjualan

Kun Hery


Pentingnya program marketing untuk meningkatkan penjualan memang sangat diperlukan, pasalnya letak keberhasilan dari produk yang dijual bukan dari kualitas produk saja melainkan dari sisi marketingnya. Marketing bisa diibaratkan sebagai tongkat pertama, dan memiliki peran penting dalam kemajuan perusahaan, sebaliknya bila marketing tidak berjalan dengan baik maka perusahaan juga tidak dapat berkembang.

Untuk meningkatkan kinerja marketing sebagai seorang yang bertanggung jawab dalam sistem kegiatan bisnis maka diperlukan sebuah program marketing yang membantu dalam pergerakan sistem bisnisnya agar dapat mendistribusikan, serta memasarkan lebih luas dagangannya agar tujuan akhirnya meningkatkan jumlah closing penjualan.


Perlengkapan Sebelum Menggunakan Tools Marketing

4 Program marketing tersebut bisa anda gunakan untuk meningkatkan visitor pada produk bisnis. Namun mengingat beberapa program ini hanya bisa digunakan untuk oleh seorang yang sudah memiliki hosting, domain dan sebuah situs website. berikut ini penjelasan singkat :


1. Hosting. 

Merupakan sebuah layanan penyewaan tempat yang digunakan untuk menampung program online, situs online atau data data online lainnya seperti email marketing, script, gambar dan lainnya.


2. Domain

Domain adalah nama yang digunakan untuk mengakses layanan penyewaan hosting, biasanya domain dan hosting dijual sepaket agar lebih mudah dalam pengkonfigurasiannya. Contoh domain seperti www.google.com , dengan kata lain untuk mengakses Google caranya harus mengetikan "www.google.com" di URL browser. Manfaat domain yang akan dibuat nantinya akan digunakan untuk kegiatan marketing, memperkenalkan branding dari nama domain, mempermudah seseorang mengakses katalog, atau produk yang ingin di marketingkan dan seterusnya. 


3. Situs Website

Situs website adalah komponen utama dari hasil jadi hosting dan domain, website memuat informasi yang disediakan seperti penyebaran informasi produk yang dijual, list harga, testimoni dan lainnya.


Solusi Membangun Perlengkapan Marketing Dengan Mudah

Seorang marketing dan berkecipung di dunia online, rata rata belum mengetahui cara pembangunan domain dan hosting, terutama hal kaitannya dengan script atau coding program. Solusi yang paling mudah adalah dengan menggunakan jasa layanan pembuatan website yang memiliki penawaran di bidang SEO.

Apa itu SEO yang dimaksud? SEO yang dimaksud pada kaitannya adalah website yang dibangun memiliki dukungan kredibilitas di mesin pencari Google dan Yahoo dan akan berdampak pada visitor yang didapatnya. Mengingat visitor adalah closing dari para marketing, maka hal ini harus diperhatikan. 

Saat ini para marketers harus memperhatikan juga penyewa jasa pembuatan website, karena pada umumnya hanya sekedar jadi. Bila anda ingin mencari sebuah pembuatan website setidaknya yang harus diperhatikan adalah : 


List diatas adalah salah satu contoh, terdapat jasa pada kegiatan pembuatan website yaitu optimasi SEO dan halaman 1 Google. Hal ini sangat menguntungkan bagi para marketers dalam meraup pengunjung dengan mudah. Contoh diatas bisa dirasakan dampaknya seperti contoh di bawah ini , “jual mobil toyota malang”

Bila anda mengingkan informasi yang jelas bisa mengkontak salah satu developer gratis konsultasi di nomor : 0852-1500-2010 (gratis konsultasi) Call/SMS/WhatsApp/Telegram atau kunjungi halaman -> Jasa Pembuatan Website Surya Semesta



4 Program Marketing Populer Untuk Meningkatkan Penjualan

Bila anda sudah memiliki sebuah perlengkapan sebelumnya, berikut ini ada beberapa program yang bisa anda terapkan dalam kegiatan marketing dan bisa digunakan juga untuk membangun brand. Berikut ini diantaranya :


1. Odoo Untuk Management Sistem Marketing

Odoo adalah salah satu platform software yang digunakan oleh perusahaan untuk mengintegrasikan semua sistemnya mulai dari marketing, sales, closing, lead, dan lain lain. Odoo bila digunakan untuk para marketers sangat bagus sekali karena terdapat sebuah email marketing, dan bisa memantau kegiatan di salesnya seperti kegagalan penjualan, jumlah lead yang masuk, dan siapa saja yang closing.

Berikut ini tampilan utama menu standar (bisa ditambah untuk menu lainnya) :

 

Untuk pengoperasian tersebut, dibutuhkan hosting dan domain dan di install di dalam hosting tersebut. Semua sales diberikan user dan password untuk melaporkan kegiatan setiap jam , harian atau waktu yang ditentukan sehingga hal ini sangat penting nantinya untuk mengevaluasi prospek saat gagal di lapangan (Sales). Untuk marketing, terdapat berbagai firut seperti menagement situs konten marketing, email marketing, dan lainnya.


2. Leadsius Untuk Management Sistem Marketing


Leadsius hampir mirip dengan odoo namun memiliki kekurangan pada sisi limited atau batasan tertentu. Pada dasarnya program ini akan diberikan secara gratis dengan limit pemakaian namun bila berbayar akan ditawarkan berbagai fitur yang hampir mirip odoo dan tanpa batasan penggunaan. Berikut ini fitur untuk gratis :

  • 2.500 kontak

  • 1 user

  • Pembuat form dan landing page

  • Pembuat email dan template

  • List manajemen

  • Reporting, email, form dan web analytic

  • Dukungan komunitas.


Tidak hanya itu, leadsius juga menawarkan kelebihan lain seperti desain email marketing yang responsive dan menarik dilihat, bisa anda kunjungi https://leadsius.com/email-marketing/ . hal ini sangat membantu sekali dalam memasarkan produk melalui email, dan keunggulan fitur lain seperti notifikasi email masuk, belum dibaca, dan menganalisa setiap hari pengunjung dari websitenya.

Selain itu leadsius tidak membutuhkan domain, hosting dalam penggunaannya. Hanya cukup berbayar $295 anda sudah dapat menikmati fasilitas tersebut.


3. Pembuatan Koten Marketing Berkualitas Dengan  Ahrefs 

Ahrefs adalah sebuah tool yang digunakan untuk marketers dalam pembuatan sebuah konten. Para marketers yang berkecipung di dunia online tentunya sangat penting adanya konten yang berkualitas pada sisi manusia dan pada sisi robot crawl. Ahrefs sangat membantu sekali dalam pembuatan konten, analisa website berupa baclink, keyword dll dan mengetahui berapa jumlah konten yang mengalami peningkatan, yang berujung pada kegiatan optimasi. 



4. Peningkatan Pemasaran Menggunakan Youtube Ads

Youtube advertising merupakan sebuah layanan yang disediakan oleh Google untuk membantu para marketers dalam mengiklankan produk atau jasa yang dijualnya. Untuk mendaftarnya bisa langsung mengunjungi situs youtube di https://www.youtube.com/yt/advertise/ .

Untuk melakukan pembuatan ads pada youtube diperlukan : (1) sebuah video yang menarik (2) Situs Website untuk mengarahkan konsumen ke situs anda. Kegiatan marketing di youtube ini sangat populer sekali, bahkan saat ini pengguna youtube akan semakin meningkat, seiring dengan hal tersebut banyak para pelaku marketers yang memanfaat hal tersebut untuk kepentingan brand awareness, dan peningkatan jumlah closing.



Kun Hery

res.partner(11,)