5 Cara Meningkatkan Penjualan Produk Jasa Dengan Cepat

Kun Hery

Persaingan dalam dunia bisnis memang tidak hanya terjadi pada produk saja, melainkan jasa yang anda jual juga memiliki persaingan. Walaupun persaingan jasa tidak sebesar dengan persaingan produk, namun tentunya hal ini akan menjadi salah satu kekhawatiran sendiri bila tidak mampu mempertahankan kestabilan perusahaan dan belum ditambah lagi para pebisnis penawaran jasa yang baru buka dengan menggunakan sistem promo yang dapat menarik banyak pelanggan.

Pelayanan yang bagus memang adalah salah satu keistimewaan dari cara closing, namun semakin hari, maka pihak pebisnis tidak hanya mengembangkan dari sisi pelayanan saja karena pada akhirnya akan menurunkan omsetnya, beberapa sisi lain juga wajib dikembangkan seperti marketers, promosi, brand dan lainnya. berikut ini ada beberapa cara meningkatkan penjualan produk jasa :

1. Memperlebar Target Bisnis

Sesuai dengan persaingan yang terus akan meningkat, maka sebaiknya anda juga harus memperlebar kawasan target. Memperlebar kawasan bukan hanya membangun cabang melainkan bagaimana cara menarget informasi ke konsumen agar dapat diterima oleh orang yang ingin mencari produk yang anda tawarkan. Beberapa contohnya anda bisa menggunakan media website sebagai media penyebaran informasi dalam jangkauan luas baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Langkah yang paling mudah adalah dengan mempelajari dunia SEO Marketing, sehingga untuk menembak target tersebut bisa anda lakukan dengan mudah dan mendapatkan calon pembeli. Salah satu contoh penembakkan target adalah dengan membuat artikel dengan judul “jasa + area tempat” (exmp : jasa pembangunan rumah area surabaya).

Bagi anda yang belum mengetahui teknik teknik SEO pada website atau belum memiliki sebuah website yang ber-SEO bisa berkonsultasi langsung ke pihak marketing online secara GRATIS di nomor 0852-1500-2010 (gratis konsultas) Call/SMS/WhatsApp/Telegram atau bisa mengunjungi halaman -> SPICA

2. Lakukan Promosi Di Media Media Online

Promosi adalah salah satu kaitannya membangun brand dan memperkenalkan produk jasa yang anda jual. Promosi terbagi menjadi dua yaitu yang gratis dan berbayar, setidaknya bagi anda yang ingin mendapatkan omset signifikan, cobalah untuk melakukan promosi berbayar di platform terkenal seperti Youtube Ads, Instagram Ads, Google Ads, dan Facebook Ads. Anda juga bisa berkonsultasi dengan kami agar dibantu bagaimana cara melakukan promosi di media online secara tertarget dan mendapatkan closing.

3. Riset Pasar Selalu Anda Lakukan Setiap Bulan

Banyak sekali pebisnis yang sukses namun tidak melakukan riset, sehingga berdampak pada kehancurkan omsetnya. Riset tersebut berguna untuk tetap menjaga kestabilan dengan para pesaing pesaing baru atau lama, dengan mengetahui hal tersebut anda bisa meningkatkan, mengevaluasi, dan menjaga agar konsumen tidak beralih pada pebisnis pebisnis lain yang memiliki jasa jual yang sama.

4. Menjaga Hubungan Pelanggan

Dari sisi pelanggan lama, anda juga bisa menjaga dengan membangun komunikasi atau penawaran produk jasa baru. Seperti pada kasus konsumen yang telah berlangganan jasa pembuatan website, di dalamnya anda bisa menawarkan berbagai hal lain seperti optimasi, peningkatan RANK di Google, ataupun pada sisi sisi lain yang dibutuhkan oleh pelanggan secara langsung.

5. Selalu Memberikan Nilai Tambah Dengan Pesaing

Jangan selalu aman diatas walaupun sudah berada diatas, karena pesaing dibawah juga memiliki strategi yang dapat menarik dalam mendapatkan pelanggan, salah satunya adalah dari sisi harga dan nilai jasa yang didapat, selalu lakukan riset agar tidak kalah dengan pesaing.


Start writing here...

Kun Hery

res.partner(11,)