5 Cara Meningkatkan Penjualan Sales Menggunakan Digital Marketing

Kun Hery


Cara meningkatkan penjualan sales tentunya kita harus membahas pada sisi marketers, dimana tugas atau peran marketers adalah mendatangkan traffic atau pengunjung dan setelah traffic tinggi, tugas tersebut dialihkan ke sales, dimana sales wajib menangani dengan baik pelanggan hingga berhasil melakukan closing penjualan. 

Dengan demikian, bila anda ingin meningkatkan omset atau penjualan, yang perlu diperhatikan adalah “bagaimana cara mendatangkan calon pembeli di toko anda” sehingga semakin banyak pengunjung, maka semakin pula banyak prospek closing yang terjadi. Untuk mendapatkan calon pembeli atau traffic, yang perlu dikelola adalah strategi marketing.

Apa Itu Strategi Marketing?

Strategi marketing adalah salah satu upaya anda dalam melakukan pemasaran produk ataupun jasa sehingga seseorang bisa mengetahui brand yang anda jual. Rangkaian kegiatan tersebut memiliki peran penting dalam menyebarkan informasi yang anda jual dan akan lebih baik bila strategi marketing tersebut bisa anda lakukan dengan tertarget atau orang yang membutuhkan.


5 Cara Meningkatkan Penjualan Tertarget Dan Mudah Menggunakan Teknologi Digital Marketing

Saat ini memang peran teknologi sudah tidak bisa diabaikan, walaupun terlihat sederhana namun teknologi informasi sangat berpengaruh besar bagi perusahaan, ataupun toko dalam memperluas penyebaran informasi produk dagangannya. Berikut ini 5 strategi marketing yang bisa anda lakukan dalam meningkatkan penjualan omset dan bisa bertahan dalam jangka waktu yang lama :


1. Membuat Website Dengan Optimasi SEO

Website adalah komponen penting dalam digital marketing, berguna membangun brand dan meningkatkan penjualan. Tidak hanya itu, menggunakan website sebagai alat marketing adalah sesuai yang diharuskan, karena semua pengunjung bisa digiring menggunakan media tersebut. Untuk menggiring pengunjung, diperlukan optimasi SEO meliputi backlink, forum, media sosial dan lainnya sehingga website anda dapat menempati posisi halaman pertama di google dengan pencarian tertarget. contoh bila seseorang mengetikan di Google Search Engine dengan kata kunci “jual mobil” maka posisi halaman website anda berada di pertama, inilah dampak dari kegiatan SEO.

Berikut ini contoh salah satu traffic dari website mitrakesehatan.com


Seiring dengan adanya traffic, maka memungkinkan besar juga akan mengalami closing penjualan. Maka dari itu tugas marketers hanya perlu meningkatkan di bidang SEO dan setelah itu penjualan dapat sepenuhnya dipegang oleh sales. Bila belum memiliki website yang beroptimasi SEO, bisa kami rekomendasikan untuk konsultasi atau pembuatan di developer surya semesta, anda bisa menghubungi 0852-1500-2010 (gratis konsultasi) Call/SMS/WhatsApp/Telegram atau bisa mengunjungi halaman selengkapnya di -> https://www.suryasemesta.com/jasa-pembuatan-website-profesional


2. Tambahkan Minimal 1 Produk Di Website, Bila Tidak Ada Minimal 1 Artikel Informasi Setiap Hari

Mengingat peraturan di Google Search Engine, semakin banyak artikel dan selalu di update, maka semakin mudah dalam meningkatkan kualitas website dan dampaknya pada sisi traffic yang semakin meningkat. Setidaknya tambahkan 1 produk setiap hari, atau bila anda tidak memiliki produk untuk ditambahkan bisa membuat artikel informasi yang berkenaan dengan produk dagangan anda. contoh artikel informasi “5 cara memilih jam tangan kayu di tahun 2019”, bila produk yang anda jual adalah jam tangan.


3. Melakukan Promosi Yang Tepat Sasaran Di Dunia Maya

Ada banyak sekali tool atau tempat promosi yang sangat terkenal diantaraya adalah Google Ads (milik Google), Youtube Ads (milik Google), Instagram Ads dan Facebook Ads. Di dalam tools tersebut memiliki settingan khusus, dimana dapat anda atur target mana saja yang akan membaca iklan. Contoh penerapannya yaitu, saat anda menyetting ‘jual mobil malang’ maka iklan anda akan muncul saat seseorang mengetikan keyword tersebuts sebaliknya iklan tidak akan muncul bila keyword yang dimasukan bukan demikian. Bila anda ragu penerapannya, silahkan konsultasi di jasa promosi di platfrom terkenal di halaman -> Andromeda


4. Menfollow Up Konsumen Yang Pernah Order Ataupun Chat Di Whatsapp Anda

Anda bisa meningkatkan penjualan pada sisi tersebut, walaupun presentasenya kecil namun menutut kemungkinan terjadinya closing. Caranya sangat mudah, yaitu dengan memberikan penawaran, promo, atau menfollow up seseorang yang belum membayar tagihan dengan alasan stoknya terbatas untuk hari ini ataupun sebagainya.


5. Jangan Endors Untuk Menekan Biaya, Lakukan Yang Lebih Bermanfaat Seperti Mencari Partner Untuk Menempatkan Artikel Di Website Lain

Menggunakan endors sangat mahal, tidak hanya itu kelemahan endors belum tentu menghasilkan calon pembeli yang tertarget. anda bisa mencari website website yang mau ditempatkan backlink, dan artikel promosi yang anda buat, sehingga pemilik website memposting artikel anda. Manfaat yang didapat dari posting promosi di website lain adalah anda mendapatkan calon pembeli tertarget, mudah dalam menaikan kualitas di mesin Google karena saat ini website website yang dipandang bagus oleh Google adalah website yang memiliki kolaborasi dengan website website ternama.

Untuk mencari partner website tersebut bisa anda mengkontak melalui email atau nomor yang tertera di website. 

Kun Hery

res.partner(11,)