5 Tugas Seorang Marketing Dalam Perusahaan Yang Bisa Anda Maksimalkan

Kun Hery

Sebagai seorang tongkat pemasaran setidaknya mengetahui apa saja tugas seorang marketing dalam perusahaan. Kegiatan marketing pada strukturnya lebih condong ke arah pemasaran, walaupun terkadang ada beberapa marketing yang melakukan tugas dari sales, jadi dapat diibaratkan sales bertindak sebagai pelayanan konsumen secara langsung sedangkan marketing adalah cara memperluas informasi agar produknya dikenal oleh masyarakat.

Posisi marketing memang sangat penting, bila marketing menjalankan bidangnya kurang mampu maka dampaknya juga pada perusahaan seperti produknya tidak laku, pelanggan yang sepi, tidak ada nilai tambah dalam melakukan promosi, dan lainnya. Bahkan bisa jadi, keuntungan yang didapat lebih rendah daripada biaya promosi. Bila anda ingin melakukan kegiatan marketing setidaknya anda harus menyusun strategi marketing, dengan demikian hasil lebih bagus dan bisa di evaluasi.


Apa Itu Strategi Marketing ?

Strategi marketing adalah cara yang digunakan untuk merencanakan kegiatan marketing agar lebih baik. Setidaknya bila anda ingin menyusun strategi, susunlah sesuai apa yang saat ini dipakai dan hilangkan strategi yang dianggap sudah lama ada namun lebih banyak gagal. Contoh door to door, mungkin door to door ada efektifnya walaupun sedikit, anda sebagai pihak marketing bisa menambahkan nilai tambah yaitu seperti door to door dengan pembayaran kredit dan cicilan perbulannya yang murah dan lain sebagainya.

Namun diharapkan marketing menggunakan media media online, karena saat ini kegiatan promosi yang cepat dilakukan dari sisi dunia maya.



Berikut Ini Tugas Seorang Marketing Dalam Perusahaan Yang Bisa Anda Maksimalkan

Tujuan dari tugas marketing ini adalah mampu mendapatkan visitor atau calon pembeli di toko atau perusahaan dagang yang saat ini dijalani. Berikut ini diantaranya :

1. Merencanakan Kegiatan Promosi Offlane

Kegiatan promosi adalah sesuai yang tidak bisa dihilangkan, dikarenakan tanpa adanya promosi tentunya akan kurang maksimal untuk menjual produk yang sudah saingan. Banyak sekali cara cara promosi, seperti promosi offlane dengan cara menyebarkan browsure, poster, ikut acara acara pameran.

2. Merencanakan Strategi Promosi Online

Untuk melakukan promosi online, memang marketing dibutuhkan skill agar bisa menembak target yang ditentukan. Tanpa adanya skill tersebut sangat memungkinkan anda akan mengalami kerugian di biaya promosinya, karena seperti aplikasi Google Ads, Instagram Ads, Facebook Ads, Youtube Ads dan lainnya diwajibkan promotor menentukan target keyword. Apa itu target keyword? Adalah kata kunci yang digunakan marketing untuk menembak calon pembeli, dan nilai pada keyword tentunya memiliki rentang pencarian yang berbeda beda, usahakan pilih yang memiliki daya saing kecil namun sangat tinggi pencarian. Bila anda bingung mengenai media tersebut, bisa membuka halaman tersebut ->  https://www.suryasemesta.com/blog/artikel-4/post/5-tempat-promosi-paling-efektif-dalam-menghabiskan-budget-iklan-152

3. Perbanyak Konten Di Situs Website

Perbanyak konten konten yang memiliki nilai keyword yang tinggi, semakin anda sering membuat konten penjualan, marketing, Tofu, mofu dan Bofu, maka semakin pula banyak calon pengunjung di website anda. Hal ini juga berdampak pada semakin banyak pengunjung maka semakin pula banyak calon pembeli yang dapat di closing melalui whatsapp. Atau bila anda belum bisa memaksimalkan konten marketing, bisa mencoba konsultasi di nomor 0852-1500-2010 (gratis konsultas) Call/SMS/WhatsApp/Telegram atau bisa mengunjungi halaman -> Jasa Promosi dan Optimasi Website

4. Menetapkan Harga Yang Bersaing, Promo dan Lainnya

Selain survey harga dengan pesaing anda, maka anda juga berkewajiban “bagaimana cara menarik pembeli lama untuk membeli lagi” yaitu bisa menggunakan promo , diskon atau mengadakan give way seperti membeli 3 unit maka gratis unit lain. dan masih banyak cara yang bisa dilakukan.

5. Mengatur Kerjasama Antar Sales

Bila anda memiliki bidang marketing dan sales yang terpisah, anda bisa mengkoordinasi peluang peluang calon pembeli yang prospek. Contoh saja seorang yang bertanya mengenai harga kendaraan di hari ini dan diakhiri chat tanpa ada balasan apapun, untuk menjadikan prospek, anda bisa melakukan follow up tertentu atau bisa mengajukan beberapa promo yang diberikan oleh marketing, dan bisa juga menerapkan strategi marketing baru agar memungkinkan calon pembeli tersebut bisa di closing.

Kun Hery

res.partner(11,)