7 Cara Memasarkan Produk ke Luar Negeri dengan Internet

Cara Paling Efektif Menjual Produk ke Luar Negeri Secara Online

Alex Dhika


Seringkali setiap saya berkumpul dengan teman-teman yang sudah sukses menjual produk di dalam negeri selalu mendapat pertanyaan yang serupa, "bagaimana memasarkan produk saya ke luar negeri?". Nah sama seperti Anda yang sudah sukses menjual di dalam negeri, sudah saatnya sekarang melebarkan sayap bisnis Anda ke market mancanegara. Berikut ini kami rangkum kan beberapa cara yang paling efektif untuk memasarkan produk ke luar negeri :

1. Website Multibahasa


Website multibahasa wajib diperlukan jika Anda ingin menjual produk secara online. Selain untuk menjual produk ke negara yang berbeda bahasa dengan kita, dengan menggunakan website multibahasa juga otomatis meningkatkan reputasi perusahaan Anda di dalam negeri. Anda bisa membeli domain berbeda untuk setiap bahasa atau juga bisa menggunakan banyak bahasa di domain yang sama. Jika Anda kesulitan membuat website multibahasa, silahkan menghubungi kami di 0852-1500-2010 atau mengunjungi halaman jasa pembuatan website profesional.

2. Inbound Marketing

Setelah memiliki website multibahasa, saatnya Anda menggunakan metode marketing yang tepat. Inbound marketing merupakan primadona baru di dunia internet marketing, dengan menggunakan inbound marketing maka marketing akan sangat efektif dan bersifat jangka panjang.

Untuk lebih memahaminya mari kita melihat gambar berikut ini :

Inbound marketing tidak hanya efektif digunakan untuk memasarkan produk tetapi juga untuk membuat pasar baru di produk yang sama sehingga akan semakin luas target arket yang bisa menyerap produk Anda. Untuk lebih memahaminya kami menulis ebook gratis berbahasa Indonesia mengulas tentang inbound marketing yang disertai contoh. Anda bisa mendownload ebook tersebut secara gratis di sini.

3. Marketplace Internasional

Bergabung dengan marketplace memberikan Anda keuntungan pada kecepatan penjualan. Anda bisa bergabung dengan marketplace internasional seperti Alibaba, Aliexpress, Amazon, Ebay dan juga OLX untuk mendapatkan kecepatan penjualan meskipun Anda kehilangan branding dan juga pengumpulan database.

4. Google Ads

Buat halaman penawaran yang menarik di website Anda dan bergabung lah dengan layanan periklanan Google Ads. Dengan Google Ads Anda bisa memilih kata kunci yang akan masuk ke halaman penawaran di website Anda. Anda juga bisa menentukan lokasi negara dan bahasa yang sesuai denganĀ 

5. Facebook Ads

Hampir sama dengan Google Ads, Anda juga bisa mendatangkan pengunjung ke website Anda melalui Facebook Ads dengan menentukan demografi target market Anda mulai dari usia, jenis kelamin, kota, perangkat telpon, kesukaan dan lain sebagainya.

6. Email Marketing

Metode marketing yang paling efektif dan efisien untuk membangun loyalitas pelanggan.

7. Bekerjasama dengan perusahaan asing

Yang akan menjadi lompatan besar di bisnis Anda adalah saat sudah bekerjasama dengan perusahaan Asing di negara yang menjadi target market Anda. Anda bisa mencari partner bisnis secara online melalui Google, Facebook maupun situs direktori bisnis seperti Alibaba.com


Alex Dhika

res.partner(3,)