7 Contoh Kalimat Promosi Makanan Yang Menarik Dan Sering Digunakan

Kun Hery

Berikut ini beberapa contoh kalimat promosi makanan yang menarik yang sering digunakan, namun sebelum membahas contoh tersebut, setidaknya anda harus lebih paham mengenai cara pembuatan sekaligus penargetannya. Banyak sekali kalimat promosi yang beredar di jalan, pamflet, acara televisi, media online dan lain lainnya tidak menunjang keberhasilan apapun, karena dianggap sebagai spam atau penipuan.

Promosi memang sangat penting, karena tanpa adanya promosi juga barang atau jasa yang anda jual tidak dilirik oleh banyak orang. Maka dari itu diperlukan promosi yang bisa mempengaruhi pelaku pembacanya, dan tidak hanya itu juga promosinya juga diharapkan bisa di share oleh pihak pembacanya.


5 Cara Membuat Kalimat Promosi Yang Menarik Dan Kreatif

Sebelum anda membuat kalimat promosi, setidaknya anda harus mengetahui beberapa hal dibawah ini agar nantinya kalimat promosi yang anda buat lebih bagus dan dapat menarik pelanggan. berikut ini diantaranya :

1. Tentukan Target Lebih Sempit

Sama halnya memanah, pasti memiliki sebuah target atau sasaran. Dalam hal ini anda harus menentukan target yang sesuai dengan barang atau jasa yang anda jual. Contoh saja anda berjualan komputer dari spesifikasi rendah hingga tinggi, untuk mempersempit target anda bisa membagi dari sisi spesifikasi, harga dan lainnya. Contoh dari segi harga bisa anda targetkan kepada remaja yang suka gaming.

2. Gunakan Kata Dalam Rangkaian Kalimat Yang Mempengaruhi

Banyak sekali kosa kata yang sifatnya mempengaruhi pembeli contohnya ‘buruan’ , ‘cepat’,’segera’,’gratis’,’khusus hari ini’ dll. Keuntungan menggunakan kata mempengaruhi adalah dapat menciptakan rasa penasaran dan mengunjungi toko atau bisnis anda.

3. Kalimat Yang Dibuat Harus Masuk Akal

Membuat kalimat tidak diperkenankan berlebih lebihan contoh makan siang sepuasnya hanya 2000 Rupiah, mungkin seseorang pembaca akan mengira hal ini hanya sekedar penipuan atau memiliki banyak syarat untuk mendapatkan hal itu. 

4. Memberikan Solusi

Dalam kalimat yang nantinya dibuat setidaknya dapat mengukir makna solusi yang didapat, bila seseorang berniat mengunjungi bisnis anda. contoh ‘lapar di tanggal tua, kunjungi segera Gratis untuk 30 Orang’, bila seseorang pembaca pasti mengetahui bahwa promo anda memberikan gratis makan untuk seseorang yang sedang kelaparan.

5. Tambahan Opsional Untuk Waktu Perayaan Tertentu

Promosi seperti ini kerap dilakukan oleh para restoran atau kedai makanan tertentu, seperti pada perayaan natal, hari raya muslim, kemerdekaan dan lainnya karena ada dua keuntungan yang didapat yaitu bahwa restoran atau bisnis makanan yang anda jalani selalu update dan yang kedua dapat memberikan gairah pada seseorang yang melakukan hari perayaannya.

6. Kombinasikan dengan SEO

Teknik SEO adalah sebuah teknik yang memasukkan restoran Anda di halaman pertama mesin pencari Google. Bayangkan misalnya Anda memiliki resto di Malang kemudian masuk di halaman pertama pencarian dengan kata kunci "kuliner malang" berapa banyak yang akan datang ke restoran Anda setiap harinya? Tentu sangat banyak karena dari riset Google kata kunci "kuliner malang" dicari sekitar 12.000 pencari setiap bulannya itu artinya ada sekitar 400 pencarian setiap harinya. Wow..

Untuk mempelajari tentang SEO Anda bisa mendapatkannya di sini.

7. Kombinasikan dengan metode Inbound Marketing


Inbound Marketing merupakan metode marketing baru sekitar tahun 2006, metode ini berbeda dengan metode marketing pada umumnya dan memiliki tingkat keberhasilan yang jauh lebih tinggi, kami sengaja menulis ebook tentang Inbound Marketing yang bisa Anda download secara gratis di sini.



Desain Promosi Makanan



Contoh desain bisa anda sesuaikan dengan restoran atau bisnis makanan yang anda jalani, namun beberapa tips yang harus diperhatikan diantaranya :

  1. Jangan membuat desain dengan background gelap dikarenakan sangat susah dibaca

  2. Gunakan warna tulisan dan background yang sesuai antara gelap dan terang

  3. Gunakan kalimat promosi dengan ukuran yang besar

  4. Jangan lupa menyertakan alamat (bila restoran atau bisnis anda masih tergolong kecil) 

  5. Cantumkan kontak person atau kontak customer service


Contoh Kalimat Promosi Makanan Yang Menarik 

  1. ‘Ajak teman 3 makan’, Gratis 2 porsi ayam

  2. Rame rame pesan 5 porsi bakso, Gratis 5 minuman apa saja

  3. Yuk makan durian, Gratis Piring Lucu!

  4. Hari minggu dengan selera nikmat. Diskon 60% untuk 10 pemesanan pertama’

  5. Tunjukan kartu pelajar jam 12.00 – 15.00, Makan minum bayar 10.000 saja.

  6. Bokek di tanggal tua? Ingin makan Enak? Cukup Bayar 8.000 dapat makan dan minum, *berlaku tanggal 27 keatas”.

  7. Beli 1 Pizza GRATIS 1.



Media Online Yang Cocok Untuk Menempatkan Kalimat Promosi

Promosi media online sangat efektif sekali untuk anda yang tergolong bisnis baru maupun sudah besar sekalipun. Saat ini media online semakin besar besarnya tempat yang cocok untuk melakukan promosi daripada televisi ataupun koran. Keuntungan media online dapat meningkatkan closing penjualan atau bila anda restoran maka bisa meningkatkan brand. 

Media online yang dimaksud adalah website, mengapa website dipilih? Karena website memudahkan untuk menarik pengunjung dari search engine Google dan tidak hanya itu di dalam fitur website juga bisa dilakukan pengecekan visitor secara rinci, contoh fitur jepack visitor :


Tidak hanya itu saat ini sudah banyak sekali bisnis makanan atau minuman yang menggunakan website sebagai media promosi. Bila dilihat dari search engine google sudah tampak ratusan lebih yang memakai website. 

Disarankan sekali bagi anda yang ingin membangun website bagus dan mudah bersaing di Google dan Ber SEO tinggi, sebaiknya konsultasikan saja dahulu ke salah satu developer website gratis di 0852-1500-2010 (gratis konsultasi / gratis website) Call/SMS/WhatsApp/Telegram. Atau kunjungi halaman -> pembuatan website 


Kun Hery

res.partner(11,)