7 Rekomendasi Printer Canon Dibawah 1 Juta Dengan Kualitas Terbaik

Kun Hery

Apakah saat ini anda sedang membutuhkan printer merk canon di bawah 1 juta dengan kualitas baik dan cocok digunakan untuk pribadi hingga perkantoran ? canon bukan lagi sebagai merk biasa, canon kini telah menjadi merk yang sangat familiar yang banyak dibeli dan dicari karena memiliki kualitas produksi yang baik dan tahan lama.

Berbicara merk canon memang sangat tepat bagi anda yang mencari sebuah printer dengan harga relatif murah, dikarenakan vendor canon dikenal di pasar sebagai kompetitor yang memberikan harga yang sangat bersaing. Namun tidak direkomendasikan sekali bila anda menginginkan percetakan dengan foto kualitas yang sangat tinggi dengan harga di bawah 1 juta.

Beberapa hal yang harus diperhatikan bila anda hendak membeli printer canon dengan harga murah diantaranya :

  • Printer canon dengan harga murah memiliki mesin yang mudah panas, setidaknya perhatikan dalam pemakaian dan berikan jeda istirahat 5 - 10 menit dengan intensitas cetak 50 perhalaman sekaligus.

  • Tidak cocok sekali digunakan untuk ditempatkan di persewaan retail percetakan yang cukup ramai dikarenakan akan mempersingkat umur catridge printer. Sedangkan harga catridge hampir setara dengan harga printer baru.

  • Selalu kontrol kebersihan tinta pembuangan printer, rata rata printer canon dibawah 1 juta tidak wadah pembuangan tinta otomatis.

  • Bila anda ingin memasang infus tambahan pada seri tertentu, sebaiknya pertimbangan kembali karena memasang infus dapat merusak masa garansi anda.


7 Rekomendasi Printer Canon Dibawah 1 Juta Yang Dapat Dijadikan Sebagai Bahan Pertimbangan

Dari berbagai printer canon yang telah diproduksi, ada beberapa yang menurut kami memiliki kelebihan dari segi hasil percetakan yang bagus, beberapa seri memiliki selang infus, tingkat ketahanan mesin yang awet dan jarang melakukan maintenance atau perawatan. Berikut ini diantaranya :


1. Printer Canon IP 2770 Inkjet + Infus Tabung




Seri canon ip 2770 adalah salah satu seri printer canon terbaik dibawah 1 juta yang banyak dijadikan andalan oleh berbagai konsumen. Tak hanya dari segi harga yang relatif murah, namun memiliki sisi kelebihan yaitu infus tabung bawaan dan sekaligus hasil printer yang bagus.

Printer seri ip 2770 juga banyak ditemui di rental warnet, perkantoran dan pribadi di rumah karena sebagian besar pengguna merasa puas dengan cetakan yang halus dan pixel yang tidak terlalu pecah. Untuk maintenance pada seri ini juga dapat anda tangani sendiri, bila anda memiliki pengalaman membongkar printer sekaligus mencuci kapas pembuangannya sehingga sangat meminimalisir biaya pengeluaran. Printer canon IP2770 inkjet + Infus di patok dengan harga Rp 920.000

2. Printer Canon Pixma E410 Dengan Scanner


 
Printer canon pixma merupakan keluaran tahun 2016 dan masih sangat populer sekali karena memiliki kualitas cetak sekaligus fitur tambahan scanner + fotocopy yang sangat dibutuhkan di perkantoran. Seri canon pixma E410 memiliki kemampuan kecepatan 4 ipm – 8 ipm, jadi sangat cocok untuk kebutuhan perkantoran yang mengutamakan kecepatan kerja.

Selain itu keunggulan fotocopy pada pixma E410 dapat dilakukan tanpa perlu menyalakan komputer, bila anda ingin membeli sebuah seri printer ini sebaiknya kenali kebutuhan dikarenakan pixma E410, bila print yang dilakukan terlalu banyak maka anda harus siap selalu mengisi cartridge. Sedangkan cara pengisian tintanya harus disuntikan dan sering kali membuat anda terpecik sisa tinta di tangan atau bahkan di baju. Canon Pixma E410 dipatok dengan harga Rp 980.000

3. Printer Canon Pixma iP2870S 


 
Bila anda ingin printer murah berkualitas, anda dapat mencoba seri pixma iP2870. Seri printer ini memiliki kelebihan harga cartridge yang sangat murah, berbeda jauh dengan seri IP2770 dan E410 yang memiliki harga cartridge yang hampir setengah dari printer itu sendiri. 

Disisi lain printer ip2870s juga memiliki kekurangan yang hampir mirip canon pixma E410 yaitu, anda harus sering sering mengisi tinta dikarenakan daya tampung pada cartridge yang kecil. Untuk kekurangan lain terletak pada limit margin dengan kisaran 1.68 cm, jadi secara otomatis akan terpotong bila anda mencetak full A4, jadi bila anda memilih printer tersebut sebaiknya kenali kebutuhan mencetak anda. printer Canon pixma ip2870s dipatok dengan harga Rp 670.000

4. Printer Canon Pixma TS307

 
Printer murah berkualitas juga terdapat pada seri canon pixma TS307 dengan memiliki fitur yang lebih lengkap diantaranya fotocopy, dan wireless. Kebutuhan nirkabel mungkin tidak dibutuhkan oleh kalangan tertentu, namun fasilitas tambahan ini sangat berguna sekali saat anda berada jauh dengan printer seperti guru yang ingin melakukan print dokumen di luar rungan, hanya tinggal menghidupkan laptop atau mobile dapat mencetak langsung.

Printer Pixma TS307 juga memiliki teknologi yang setara dengan printer seri PHOTO, dimana seri PHOTO adalah seri yang sangat bagus untuk mencetak sebuah gambar dengan grafis tinggi. Walaupun harga sangat terjangkau, printer ini dapat anda jadikan sebagai rekomendasi untuk percetakan foto. Kelebihan lain juga terdapat pada cartridge yang sedikit lebih besar, yang dapat mencetak 100 halaman tinta bewarna. Harga printer pixma TS307  Rp 720.000

5. Printer Canon Pixma MG2570S
 

Rekomendasi printer yang cukup bagus anda coba adalah printer canon pixma MG2570S memiliki fitur multifungsi (print, scan dan fotocopy) yang mirip dengan harga printer diatas 1 juta. Printer Canon Pixma MG2570S sangat cocok sekali digunakan untuk kebutuhan perkantoran, karena aktifitas scan ataupun fotokopi tentu sangat dibutuhkan. Harga Rp 925.000

6. Printer Canon Pixma MP287


Printer Pixma MP287 adalah salah satu rekomendasi printer canon dibawah 1 juta dengan kualitas printer seri PHOTO dan fasilitas all in one (print, scan, dan fotocopy). Keunggulan pada seri ini sangat diburu oleh kalangan pembeli, karena kualitasnya mirip dengan harga printer jutaan namun pada seri ini sangat terjangkau sekali. Disisi kekurangannya printer ini mungkin tidak terlalu meresahkan karena printer ini pada saat melakukan print hanya terdengar sedikit lebih bising saja.

Bila anda memiliki sebuah UKM, bisnis atau rental, printer ini mungkin dapat dijadikan sebagai pilihan, bobot yang ringan, multifungsi dan awet untuk dipakai. Harga Printer Pixma MP287 Rp 990.000

7. Printer Canon Pixma MX 497


Printer canon pixma dilengkapi dengan berbagai keunggulan yaitu multifungsi dan dua fitur yaitu nirkabel dan bluetooth. Bila anda menginginkan kualitas cetak yang memiliki pixel atau resolusi cetak tinggi sekitar 1200Dpi, printer ini sangat direkomendasikan sekali. 1200Dpi hasil cetak hampir setara dengan foto / album pada rental rental percetakan foto. 

Anda juga dapat mengunjungi halaman printer multifungsi atau halaman produk printer dan scanner untuk melihat berbagai jenis produk pilihan terbaik printer keluaran terbaru. Anda juga dapat menghubungi kami untuk melakukan konsultasi atau pemesanan.