Bagaimana Cara Kerja Email Marketing Dan Optimasinya

Kun Hery

Banyak sekali yang belum mengentahui bagaimana cara kerja email marketing yang baik, dan hanya asal asalan mengirimkan sebuah iklan promosi ke berbagai email yang terdaftar. Mungkin hal ini sering dilakukan oleh marketers pada jaman dahulu, dimana keberadaan email masih baru dan masih banyak yang menggunakannya. Lantas bagaimana dengan sekarang? Lalu bagaimana cara penargetan ke konsumen?

Penerapan email marketing yang dikirimkan tanpa arah masih cukup banyak digunakan, namun banyak juga yang menganggap bahwa email tersebut adalah spam dan tidak penting. Untuk mengantisipasi hal tersebut, ubahlah dalam strategi email marketing dimana konsumen yang anda tawarkan memang dalam satu arah kebutuhannya. Dengan demikian email bisa diterima memiliki presentase besar dibaca dan tertarik.

Langkah yang pertama adalah :

  1. Buatlah fitur Pop Up Email, yang berisikan kolom nama dan alamat email

  2. Buatlah desain pop up sesuai dengan produk atau jasa yang anda tawarkan, dan munculnya pop up bisa anda setting pada saat seseorang mengunjungi situs anda


Cara lain yang bisa anda gunakan adalah dengan menggiring pengunjung melalui konten artikel yang anda buat. Pada konten artikel yang dibuat cobalah untuk mengarahkan pengunjung mendownload katalog dan di dalam isi katalog tersebut terdapat beberapa informasi mengenai produk yang bisa menjadi bahan promosi yang efektif. 

Anda sebagai pemilik usaha dapat memiliki dua keuntungan yaitu anda mendapatkan informasi mengenai seseorang yang memasukan email dan tersimpan otomatis di dalam database website, yang nantinya data tersebut dapat anda gunakan sebagai pengiriman penawaran, promo, iklan yang tertarget. Keuntungan kedua, kemungkinan besar anda juga dapat menggiring konsumen ke closing penjualan.


Bagaimana Membuat Sistem Email Marketing Di Website ?

Untuk membuat email marketing, anda dapat menggunakan plugin yang tersedia di website dan melakukan beberapa setting untuk penyimpanannya. Atau bila anda kurang memahami teknis instalasi pop up email marketing tersebut bisa berkonsultasi langsung kepada Developer Surya Semesta secara GRATIS di nomor 0852-1500-2010 (gratis konsultas) Call/SMS/WhatsApp/Telegram dan apabila anda ingin memaksimalkan calon pembeli bisa  menggunakan teknik inbound marketing yang bisa dibaca selengkapnya disini -> inbound marketing


Kun Hery

res.partner(11,)