Zaki Jaket

Jaket kulit lokal dengan kualitas terbaik di Bantul

Muhamad Amirullah


Zaki Jaket Bantul. Sebagai sebuah kabupaten yang terletak di Provinsi Yogyakarta, Bantul tak hanya terkenal dengan industri pariwisatanya, seperti Pantai Parangtritis, Gua Cerme dan juga Pemakaman Imogiri. Ternyata kabupaten ini juga sangat terkenal dalam bidang bisnisnya. Di Bantul sendiri terdapat banyak bisnis, dari kecil hingga perusahaan besar, dengan berbagai jenis bidang. Berbicara tentang bisnis yang ada di Kabupaten ini, terdapat salah satu bisnis dalam bidang fashion, yaitu Zaki Jaket, yang berlokasi di Jalan Imogiri Timur KM 6, Bantul, Yogyakarta.

Kawasan Jalan Imogiri KM 6 memang merupakan sebuah wilayah dimana terdapat banyak toko yang menjual beragam jenis produk fashion yang sangat digemari oleh banyak anak muda di Bantul, salah satunya adalah Zaki Jaket. Usaha ini didirikan oleh Diestori (34) dengan usaha yang sangat keras. Pada awalnya, sang owner hanya memiliki toko / outlet sederhana yang dibangun menggunakan terpal dan juga bambu. Selama kurang lebih 15 tahun, pemilik bisnis tersebut sempat jatuh bangun dalam mengembangkan bisnisnya hingga mencapai kesuksesan seperti saat ini. Beliau sempat menjual produk yang dimilikinya di pinggir jalan hingga pasar malam agar dapat dikenal secara luas. Seiring berjalannya waktu, sang owner kemudian memutuskan untuk melakukan pinjaman modal sehingga bisnisnya mampu berkembang hingga sekarang. Modal tersebut digunakan untuk bekerjasama dengan salah satu konveksi di kota Bandung, mengontrak tanah yang digunakan sebagai outlet dan sebagainya. Dengan usaha keras tersebut, saat ini Zakit Jaket telah memiliki total 5 cabang di beberapa daerah, seperti Piyungan, Prambanan dan juga Bantul.

Zakit Jaket menawarkan kualitas bahan yang berkualitas serta harga yang cukup terjangkau bagi semua kalangan, sekitar Rp. 55.000 hingga Rp.145.000 saja. Owner dari Zaki Jaket memberi nama brand jaket lokalnya yang dikenal dengan sebutan Tripple F dan juga In Voice. Dua brand lokal tersebut sengaja dibuat dikarenakan kebanyakan masyarakat di Yogyakarta sendiri lebih memilih produk dengan kualitas yang terbaik daripada brand yang populer. Meskipun lokal, ternyata kualitas produk yang dimiliki oleh Zaki Jaket dapat disejajarkan dengan kualitas produk besar lainnya.

Ketika Anda mengunjungi outlet tersebut, Anda akan menemukan berbagai macam model jaket, kaos, hoodie, parka, sweater, jumper dan lain sebagainya. Hal ini akan membuat Anda dapat menemukan jenis produk yang cocok dengan selera Anda karena banyak pilihan yang tersedia. Selain itu, di Zaki Jaket, Anda juga dapat memesan produk secara custom dengan syarat pembelian minimal 12 buah. Untuk lebih mengenalkan produknya, Zaki Jaket menambahkan nomor kontak di setiap hanger jaketnya, hal ini merupakan salah satu strategi pemasaran yang diterapkan agar produknya dapat lebih dikenal secara luas. 

Muhamad Amirullah

res.partner(7,)