Mesin Penghitung Uang

Kun Hery

Menghitung uang adalah suatu kegiatan yang sangat mudah dilakukan, namun bila dalam jumlah yang cukup banyak, perhitungan akan memakan waktu yang cukup lama dan belum ditambah kemungkinan adanya indikasi uang yang palsu. Salah satu pekerjaan yang paling banyak ditemui oleh penghitung uang adalah teller, dimana tugas dari orang tersebut adalah memastikan bahwa setoran, penarikan dari nasabah secara tepat dan cepat.

Maka dari kami sarankan untuk menggunakan mesin penghitung uang yang berguna membantu pekerjaan yang berhubungan dengan perhitungan uang. Mesin penghitung uang saat ini sudah banyak digunakan di toko, departmen store, swalayan hingga instansi instansi besar lain karena memberikan kenyamanan transaksi tanpa perlu mengecek satu per satu uang yang diterima palsu atau asli. 

Disisi lain, mesin penghitung uang sangat berguna sekali untuk pelaporan hasil keuangan kepada atasan, dan sangat meminimalisir sekali kerugian keuangan dalam berbagai akibat seperti resiko total yang kurang pas, dan terselip uang palsu. Tissor adalah salah satu kemampuan mesin penghitung keaslian uang yang sangat menarik dari perkembangan perkembangan mesin penghitung uang sebelumnya, memiliki infrared yang tertanam sehingga tidak perlu ragu bila dalam menghitung total keuangan anda. Apabila anda hendak berencana mencari mesin penghitung uang yang memiliki teknologi yang terbaik, berikut ini ada beberapa rekomendasi :


Odoo - Sample 1 for three columns

Mesin Penghitung Uang Tissor T1130 Deteksi UV fitur Deteksi UV (Ultraviolet) yang membantu mesin ini dalam mendeteksi adanya uang palsu

Odoo - Sample 2 for three columns

 

Mesin Penghitung Uang Tissor T-1020 Deteksi UV dan MG, Dengan kecepatan 1.000 lembar permenit dapat membuat anda merasakan kemudahan yang nyata.

Odoo - Sample 3 for three columns

 

Mesin Penghitung Uang Kozure MC-900 Layar Led,  dilengkapi dengan fungsi untuk mendeteksi uang palsu dengan metode Ultra Magnetik (MG), Violet (UV) dan Infrared (IR) 

Odoo - Sample 1 for three columns


Mesin Penghitung Uang Kozure MC-202L Layar LCD mampu menghitung mata uang selain rupiah seperti Dola, Euro, Pundsterling, dll.

Odoo - Sample 2 for three columns

 

Mesin Penghitung Uang SZA 1511 Deteksi UV  dengan harga terjangkau memiliki deteksi uang palsu dengan UV 

Odoo - Sample 3 for three columns

 

Mesin Penghitung Uang Secure LD 26M Layar LCD,  dengan layar display cukup besar  yang memudahkan pembacaan jumlah uang yang dihitung

Garansi Resmi


Setiap unit mesin penghitung uang memiliki garansi resmi yang dapat diajukan klaim dengan mudah, garansi meliputi hardware yang dibelinya, tidak termasuk spare part, aksesoris ataupun stiker. Kami juga menyediakan layanan bantuan klaim atau konsultasi yang mudah di hubungi pada jam kerja.   


Menentukan Mesin Penghitung Uang Sesuai Kebutuhan Anda

Apabila anda berencana untuk membeli sebuah unit mesin penghitung uang, sebaiknya kenali dahulu langkah untuk menentukan mesin penghitung uang yang sesuai kebutuhan, beberapa hal yang harus dipertimbangkan seperti harga, ukuran, bentuk portable atau tidak, dan kecepatan. Berikut ini langkah menentukan mesin penghitung uang sesuai kebutuhan :

1. Jenis Mesin Penghitung Uang Logam Atau Kertas

Ada dua jenis mesin penghitung uang yaitu lembaran dan berupa coin, anda dapat melihat “seberapa penting penghitung koin bagi perusahaan anda?”, beberapa kasus tertentu sangat dibutuhkan seperti perbankan, ritel, taman wisata dan lainnya.

2. Ukuran Bentuk Standing Atau Portable

Produk mesin penghitung uang saat ini telah memiliki beragam bentuk, mulai dari mesin penghitung standing (besar) dan portable. Apabila di ruangan akuntansi anda tidak memiliki cukup ruang, anda bisa memilih yang portable dikarenakan bentuknya yang lebih kecil dan mudah dipindah ke ruangan manapun. Beberapa perbedaan kelebihan yang perlu dipertimbangkan seperti : 

  • Apakah anda membutuhkan unit yang memiliki kecepatan hitung, menghitung berbagai kertas dan kapasitas hopper yang besar? Bila anda membutuhkan dalam segi fitur, kami rekomendasikan pilih unit standing

  • Apakah perusahaan anda hanya membutuhkan penghitung uang yang tidak terlalu banyak? Anda bisa memilih portable, hal ini dapat dijadikan acuan kebutuhan seperti restoran, toko, dan perusahaan yang tidak terlalu berkecipung di bagian keuangan yang terlalu banyak perhitungan.

3. Harga Yang Anda Cari

Kebutuhan harga mesin penghitung uang dapat dijadikan acuan, mesin penghitung uang portable relatif memiliki harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan mesin penghitung standing. Bila anda mengalami kebingungan mengenai penentuan harga yang sesuai kebutuhan, dapat berkonsultasi dengan kami.

4. Kecepatan Menghitung

Kecepatan menghitung setiap unit portable dan standing hampir memiliki kecepatan 1000 lembat / menit. Ada beberapa keunggulan standing yaitu dapat menghitung uang yang sudah kusut, namun tidak tentu unit portable juga tidak dapat menghitung kertas yang kusut dikarenakan setiap unit portable memiliki kelebihan spesifikasi tertentu seperti Glory Gnd 200.

5. Fitur Yang Dibutuhkan

Setiap unit memiliki beberapa kelebihan fitur seperti tipe tissor T1130, memberikan fitur tambahan pilah macam uang dan untuk seri lain belum tentu memiliki fitur tersebut. Setidaknya anda dapat berkonsultasi dahulu kepada kami, agar dapat menentukan fitur mesin yang dibutuhkan.