Rekomendasi Mesin Absensi Biometrik untuk Pabrik Solution X601

Muhamad Amirullah


Mesin absensi biometrik. Untuk menjalankan sebuah pabrik, maka dibutuhkan beberapa hal penting yang harus diperhatikan agar pabrik tersebut dapat berjalan sesuai dengan apa yang diinginkan. Yang pertama adalah membangun hubungan interpersonal yang efektif dan responsive dengan para pegawai. Membangun hubungan interpersonal sangat penting antar para pegawai agar saling mengerti satu sama lain sehingga dapat menjalankan tugas dengan lebih terarah, terutama bagi pegawai yang bekerja secara tim agar pekerjaannya lebih efektif.

Kedua adalah menentukan tujuan. Sebagai seorang pemilik atau manejer sebuah parbrik, maka Anda harus menetapkan tujuan realistis agar terjadi perubahan yang Anda inginkan. Ambil langkah secara bertahap sehingga tidak mengganggu alur kerja yang ada. Kemudian, memeriksa apakah ada kemajuan secara teratur. Apakah perubahan terus berlangsung seperti yang diharapkan? Jika iya, maka Anda dapat melanjutkan langkah tersebut, namun Anda juga harus memiliki rencana cadangan apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Yang ketiga adalah efisiensi waktu. Waktu merupakan hal yang penting dalam setiap bisnis, terutama pabrik besar dengan jumlah karyawan yang banyak. Seperti contohnya, ketika seorang pegawai terlambat berangkat ke pabrik, maka hal ini dapat mengganggu alur kerja pegawai lainnya, terlebih lagi jika pabrik tersebut menerapkan sistem shift. Oleh karena itu, pemilik pabirik wajib mengawasi efisiensi waktu yang dimiliki oleh para pegawainya. Namun, untuk melakukan hal ini secara manual adalah hal yang sangat sulit. Oleh karena itu, solusinya adalah sebuah pabrik wajib memiliki sebuah mesin absensi agar dapat melakukan pengawasan secara jauh lebih mudah. Salah satu mesin absensi yang wajib dimiliki oleh setiap pabrik adalah Mesin Absensi Solution X601.

Mesin absens biometrik solution X601 adalah mesin absensi dengan teknologi yang sangat canggih. Solution X601 dapat memungkin seseorang untuk melakukan aktivitas absensi dengan menggunakan sidik jari, wajah dan juga akses kontrol pintu. Dikarenakan beberapa fitur yang dimiliki oleh mesin absensi biometrik Solution X601 tersebut, maka para pegawaisebuah pabrik tidak akan dapat menitipkan absennya pada pegawai lainnya yang membuat pemilik pabrik dapat mengawasi keefektifan waktu mereka secara lebih mudah. Selain itu, dengan fitur akses control pintu membuat keamanan pabrik juga lebih terjaga karena pemilik pabrik akan mengetahui dengan mudah siapa saja yang masuk ke area pabrik dengan bantuan mesin ini.

Dalam segi pengoperasian, mesin absensi biometrik Solution X601 juga sangat mudah untuk digunakan karena sudah dilengkapi dengan LCD touch screen (layar sentuh)  4,3 Inch Full sehingga dapat dilihat dengan lebih jelas dan penggunaannya mudah lebih praktis.

Untuk keakuratannya sendiri, mesin absensi biometrik Solution X601 memiliki keakuratan yang tinggi karena telah dilengkapi kamera infrared dengan resolusi tinggi yang dapat mendeteksi muka dalam kondisi gelap sekalipun, Selain itu, pada mesin ini juga terdapat RFID Reader untuk kombinasi otentikasi dengan ID Card, Alarm Function untuk deteksi jika pintu tidak tertutup rapat atau dibuka secara paksa untuk memastikan keamanan sebuah bisnis.

Untuk harganya sendiri, mesin absensi sidik jari Solution X601 berada di sekitaran 4.2 jutaan. Harga tersebut sangat sebanding dengan banyaknya fitur dan juga manfaat yang akan didapatkan oleh seorang pemilik pabrik ketika memilikinya.