Rekomendasi Mesin Absensi Kartu Manual untuk UKM Tissor T-4101

Muhamad Amirullah


Mesin absensi kartu manual. Sebagai seorang pemilik bisnis skala kecil(UKM), Anda pastinya tahu bahwa waktu adalah aset terbesar yang harus dikelola dengan baik. Anda bisa kehilangan uang dan mendapatkannya kembali. Anda bahkan bisa kehilangan bisnis dan membangunnya kembali. Tetapi waktu tidak dapat diperbaiki. Menjalankan sebuah bisnis UKM merupakan hal yang tidak mudah. Anda harus dapat mengelola administrasi,strategi pemasaran, mengejar prospek, menjaga klien, dan juga memiliki karyawan yang tepat.

Dalam bisnis apa pun, karyawan adalah aset yang paling penting. Beberapa  keterampilan dan keuletan yang mereka miliki dapat mendorong keberhasilan bisnis UKM Anda. Oleh karena itu, mengelola staf Anda dengan tepat menjadi sebuah hal yang sangat penting. Mempraktikkan manajemen karyawan yang baik berarti memastikan karyawan tersebut apat menyelesaikan tugas mereka sebaik mungkin. Ini berarti bisnis Anda dapat berjalan lebih lancar dan lebih efisien.

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa bagian dari  kesuksesan sebuah bisnis UKM adalah membantu karyawan untuk melakukan segal aktivitas dengan lebih baik. Untuk melakukan hal tersebut, salah satu caranya adalah dengan melakukan efisiensi waktu. Misalnya, alih-alih menuliskan jam kerja setiap karyawan secara manual, mencari tahu siapa yang keluar untuk makan siang, atau berapa hari libur yang tersisa, Anda dapat menerapkan sistem jam waktu karyawan. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan mesin absensi yang dapat membantu bisnis Anda untuk lebih efisien dalam mengelola karyawan. Salah satu mesin absensi yang wajib dimiliki oleh bisnis UKM adalah mesin absensi kartu manual Tissor T-4101.

Mesin absensi kartu manualTisoor T-4101 merupakan sebuah mesin absensi yang sangat cocok untuk UKM yang memiliki jumlah karyawan di bawah 100 orang. Dalam segi pengoperasian, mesin absensi Tissor T-4101 ini menggunakan sistem cetak pada kertas dengan 6 kolom yang sangat mudah dan praktis saat digunakan.

Tak hanya itu, kelebihan lain dari Tissor T-41010 adalah mesin absensi yang telah dilengkapi dengan kalender otomatis yang termasuk tahun kabisat, sehingga Anda tidak perlu repot mengatur ulang tanggal. Selain itu, ketika bisnis UKM  Anda menerapkan sistem kerja shift, maka mesin absensi ini cocok untuk Anda karena mesin memiliki sirine eksternal dan kolom Auto IN/OUT yang memungkinkan pengaturan shift secara otomatis.

Untuk pemasangan sendiri, mesin absensi kartu manual Tissor T-4101 ini juga  terbilang mudah karena Anda hanya cukup menyambungkan pada stop kontak saja. Apabila terjadi pemadaman listrik, Anda tidak perlu lagi cemas karena mesin ini juga dilengkapi dengan baterai back-up, sehingga mesin absensi ini dapat digunakan ketika hal tersebut terjadi.

Untuk harganya sendiri, mesin absensi kartu manual Tissor T-41010 berada di sekitaran 1,2jutaan saja, hal ini memungkinkan pemilik bisnis UKM dapat memiliki mesin absensi dengan harga yang terjangkau. Harga tersebut sangat sebanding dengan banyaknya fitur dan juga manfaat yang akan didapatkan oleh bisnis UKM ketika memilikinya.